Home » , , , » Bandung FC Seleksi Pemain untuk LPI

Bandung FC Seleksi Pemain untuk LPI

Written By Bg dani on Wednesday, November 10, 2010 | 12:01 AM

Persiapan Bandung FC
Bandung FC (BFC), satu dari dua wakil Jawa Barat di Liga Primer Indonesia (LPI), mulai melakukan persiapan. Klub yang awalnya bernama Maung Bandung Raya (MBR) ini, melakukan proses seleksi pemain di kawasan Lembang, Bandung Barat.

Proses seleksi yang dilakukan klub yang ditanangi mantan pelatih Persib dan Bandung Raya, Nandar Iskandar ini diikuti sejumlah pemain yang tergolong sudah uzur.

Di antaranya mantan pemain Persib, Yaris Riyadi dan Kurnia Sandi yang pernah berkiprah bersama timnas PSSI Primavera serta Pelita Jaya dan Arema Malang. Selain itu, ada nama mantan pemain Persikab Kabupaten Bandung dan Pro Duta, Egi Nirwan.

Yaris mengaku ikut seleksi dan berharap masuk tim untuk mencari kesibukan. Ia tidak tahu persis soal sanksi yang akan diberikan PSSI pada pihak-pihak yang ikut dalam LPI yang dianggap sebagai kompetisi yang tidak sah karena tidak berada dalam naungan PSSI.

"Saya tidak tahu soal itu, yang jelas saya senang saja daripada diam di rumah. Ada tawaran ini ya, saya ikut saja," katanya.

Mantan pemain Persib dan Persikab Kabupaten Bandung itu merasa bangga bisa kembali berkiprah di sepakbola apalagi timnya ada di Bandung.

"Ya senang saja walaupun secara pribadi saya belum tahu jelas bagaiman LPI ini ke depannya. Saya jalani saja, apalagi di Bandung juga. Saya berharap melalui LPI ini persepakbolaan Indonesia semakin maju saja," ujarnya singkat usai seleksi.

Meski belum mengetahui secara pasti, soal kompetisi LPI yang digagas Arifin Panigoro, Pelatih Bandung FC, Nandar Iskandar berharap LPI mampu menciptakan kompetisi yang lebih baik.

Di BFC, mantan pemain Persib era 80-an ini mengaku hanya diminta membantu untuk menyeleksi 26 pemain yang akan menempati posisi utama skuad BFC yang dipersiapkan untuk melakoni LPI musim perdana.

"Kita baru akan melangkah, saya tidak tahu pasti bagai mana LPI ini. Tetapi saya ambil positifnya saja, kita lihat pembinaan sepakbolanya, kalau ada wadah itukan lebih bagus,"kata Nandar.

Saat disinggung soal ancaman PSSI yang akan mencoret siapapun pemain maupun pelatih yang mengikuti LPI. Nandar mengaku belum bisa bicara banyak. Padahal Nandar sudah mengantongi lisensi A PSSI, sebagai syarat bisa melatih tim Liga Super Indonesia (LSI).

"Sebenarnya di sini saya hanya diminta untuk membantu menyeleksi pemain saja, untuk ke depannya belum pasti. Saya belum bisa bicara banyak soal ini," terangnya.

Source : vivanews.com
Share this article :

+ comments + 2 comments

Anonymous
November 10, 2010 at 12:12 AM

Salut buat LPI, kami terus mendukungmu

November 10, 2010 at 6:51 AM

mari kita dukung sepakbola bersih di indonesia

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger