Home » » Biografi Steve Jobs Terlaris di Amazon

Biografi Steve Jobs Terlaris di Amazon

Written By Bg dani on Wednesday, December 14, 2011 | 6:11 AM

Desain mengenang Steve Jobs karya Jonathan Mak
Retailer online terbesar dunia, Amazon, merilis buku terlaris di tahun 2011. Hasil ini merupakan kombinasi berdasarkan larisnya penjualan ebook dan cetak.

Hasilnya, biografi pendiri Apple Steve Jobs menjadi buku yang terlaris yang terjual di Amazon. Biografi berjudul "Steve Jobs" ini ditulis oleh Walter Isaacson, mantan CEO CNN dan Redaktur Pelaksana Time.

Angka ini terbilang fantastis. Pasalnya, buku ini baru dirilis akhir Oktober. Rilis buku ini memang dipercepat, tak lama setelah kematian Steve Jobs, 5 Oktober 2011 silam.

Di pengantar buku, Walter Isaacson sendiri mengakui kalau Steve Jobs memintanya untuk membuat biografi saat kondisi kesehatannya menurun. Walaupun biografi ini dibuat atas permintaan Jobs, tapi Isaacson dibebaskan untuk menulis apa saja, dan bebas memilih narasumber.

Sebagai biografi salah satu ikon teknologi, buku ini memang terbilang lengkap dalam mengisahkan jatuh-bangunnya Steve Jobs di Apple. Mulai dari mendirikan Apple bersama Steve Wozniak, hingga saat dipecat oleh Dewan Petinggi Apple saat Steve Jobs berkonflik dengan CEO Apple saat itu, John Sculley.

Tak hanya itu, buku ini pun menggambarkan sisi pribadi Jobs yang terbilang unik. Mulai dari figur Jobs sebagai anak yang ditinggalkan orangtuanya, sebagai orangtua yang meninggalkan anaknya, hingga kisah cintanya, mulai dari penyanyi Joan Baez, hingga istrinya Laurene Powell.

Walter Isaacson memang dikenal sebagai penulis biografi handal, dan itu jadi alasan Steve Jobs meminta Isaacson menulis biografi tentang dirinya. Selain Steve Jobs, Isaacson juga pernah menulis "Einstein: His Life and Universe", "Benjamin Franklin: An American Life", dan "Kissinger: A Biography".

Apa buku lain yang terlaris di Amazon, berikut daftarnya:
  1. "Steve Jobs" by Walter Isaacson
  2. "Bossypants" by Tina Fey
  3. "A Stolen Life" by Jaycee Dugard
  4. "The Mill River Recluse" by Darcie Chan
  5. "In the Garden of the Beasts" by Erik Larson
  6. "A Dance with Dragons" by George R.R. Martin
  7. "The Paris Wife" by Paula McLain
  8. "The Litigators" by John Grisham
  9. "The Abbey" BY Chris Culver"
  10. "Inheritance (The Inheritance Cycle)" by Christopher Paolini

Source :
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger