Home » , , » Ahad, PSPS Dijajal Persiks

Ahad, PSPS Dijajal Persiks

Written By Bg dani on Friday, December 10, 2010 | 5:53 PM

Akhirnya PSPS mendapatkan lawan uji coba. Ahad (12/12) lusa, skuad Abdul Rahman Gurning sudah bisa menguji kematangan pasukannya.

Lawan yang akan dihadapi tim berjuluk Askar Bertuah itu adalah tim lokal yang saat ini berkiprah di Divisi I Liga Indonesia, Persiks Kuansing. PSPS akan dijajal Persiks di Sport Center Kuansing yang bakal jadi home base PSPS dalam lanjutan lanjutan Djarum ISL 2010.

‘’Insya Allah jika tidak ada perubahan, Ahad nanti kita akan menghadapi Persiks. Uji coba ini lebih kepada adaptasi lapangan. Pasalnya PSPS akan menjamu lawan-lawannya di Djarum ISL di stadion ini nantinya. Kita tak ingin saat kompetisi bergulir kita bermain seperti tamu di rumah sendiri,” kata manajer PSPS, Dastrayani Bibra kepada Riau Pos, Kamis (9/12).

Ditambahkan Dastrayani usai menghadapi Persiks, jika ada tim Kuansing lainnya yang mau uji coba dengan senang hati akan diterima. ‘’Jelas semakin banyak menguji lapangan tentunya bakal menguntungkan bagi kita,’’ ujarnya.

Jika hanya melawan Persiks, tim akan diberangkatkan pada pagi harinya, dan rencananya usai uji coba akan langsung pulang ke Pekanbaru. ‘’Artinya akan pulang hari, jika memang tidak ada lawan lagi untuk uji coba,’’ ungkapnya.

Dastrayani juga menjelaskan hasil akhir bukanlah yang utama karena ini hanya uji coba. Uji coba ini untuk melihat sejauh mana perkembangan tim setelah tiga pekan lakukan latihan pasca liburan. ‘’Selama kompetisi berlangsung kita sangat kesulitan untuk memanfaatkan peluang gol. Jadi setelah uji coba nanti harus ada evaluasi dari pelatih, mana yang dianggap lemah harus segera dibenahi. Tentunya dengan menambah jadwal uji coba lagi,’’ sebutnya.

Pada uji coba nanti, Dastrayani berharap semua pemain yang menghuni skuad PSPS dimainkan pelatih Abdul Rahman Gurning. ‘’Bagi saya tidak mengenal yang namanya pemain cadangan. Pemain yang ada harus siap dimainkan dan membuktikan kualitasnya bahwa mereka memang layak berseragam PSPS,’’ tegasnya.

Sementara ketua harian PSSI Kuansing, H Firdaus Oemar, SH menyambut baik uji coba ini.

“Ya, kita akan uji coba dengan PSPS untuk membantu persiapan mereka dalam lanjutan Djarum ISL,” ujar Firdaus.

Pihaknya memastikan kondisi Sport Center Kuansing sudah boleh dikatakan 99 persen. Dan dia berharap stadion ini benar-benar layak sebagai home base PSPS. Dia pun berharap uji coba nanti bisa menjadi hiburan tersnediri bagi masyarakat Kuansing.

“Kita berharap masyarakat bisa terhibur dengan penampilan kedua tim, meski ini hanya laga uji coba,” ujar Firdaus.

Source :riaupos.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger