Home » , , » Panpel PSPS Kembali Tinjau Sport Center Kuansing

Panpel PSPS Kembali Tinjau Sport Center Kuansing

Written By Bg dani on Tuesday, November 23, 2010 | 10:12 PM

Panitia Pertandingan (Panpel) PSPS untuk kesekian kalinya, Sabtu (20/11) kembali melakukan peninjauan ke Stadion Sport Center Kuansing. Kedatangan Panpel PSPS yang diwakili sekretaris PSPS sekaligus wakil ketua Panpel Liga Super, Heru Subagio bersama Asmaini, wakil sekretaris PSPS, disambut Ketua Harian PSSI Kuansing, Firdaus Oemar SH, Sekretaris Dinas Pendidikan Kuansing, Badril SSos dan pelatih Persiks Kuansing, Suherman Yusuf SPd MM.

Mereka melakukan peninjauan fasilitas yang tersedia di stadion. Mulai dari tribun VIP, lapangan, ruang ganti wasit, ruang menuju tribun VIP, ruang pemain dan sarana air bersih serta lainnya.

Heru Subagio mengatakan, kedatangan mereka ini terkait akan dilakukannya verifikasi stadion oleh PT. Liga Indonesia bulan Desember nanti. Sport Center Kuansing rencananya akan dijadikan kandang PSPS setelah Stadion Rumbai tak bisa lagi digunakan karena sedang direnovasi untuk PON 2012.

Heru menyebutkan, dari kondisi lapangan dan rumput dinilai sudah cukup baik tinggal pemotongan rumput sesuai dengan standar kelayakannya. Sementara untuk ruang ganti wasit bisa dilakukan penyekatan. Begitu juga dengan ruang menuju tribun VIP perlu disekat sehingga penonton yang ingin menyaksikan jalannya pertandingan tidak mengganggu para tamu VIP.

“Kalau sekarang kan belum disekat dan plong begitu saja. Kalau tidak disekat, nanti penonton masuk dari pintu tamu VIP dan mengganggu kelancaran jalannya pertandingan,” saran Heru.

Rencananya, PSPS akan memainkan laga kandang 9 Januari 2011 mendatang. Dengan waktu yang tersisa saat ini, perbaikan ini perlu segera dilakukan. Heru menyebutkan, Sport Center Kuansing ini 90 persen akan menjadi home base PSPS. Tetapi sesuai dengan aturan, akan tetap dilakukan verifikasinya.

Terkait dengan itu, Ketua Harian PSSI Kuansing, Firdaus Oemar SH optimis kalau stadion ini akan dipergunakan sebagai kandang PSPS di Djarum ISL tahun 2011 mendatang. Begitu juga dengan usulan perbaikan, Firdaus juga yakin akan tuntas sebelum dimulainya laga kandang tim kesayangan masyarakat Riau tersebut.

Source : riaupos.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger