Home » , , , » BKD Pekanbaru Umumkan Penerimaan CPNS

BKD Pekanbaru Umumkan Penerimaan CPNS

Written By Bg dani on Sunday, November 21, 2010 | 10:37 PM

Formasi Penerimaan CPNS Pemko Pekanbaru 2010
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru akan mengumumkan jadwal penerimaan CPNS 2010, Senin (22/11) mendatang. Jadwal ini sesuai dengan rencana awal Pemprov Riau. Pengumuman penerimaan CPNS ini sekaligus pembukaan penerimaan lamaran.

Kepala BKD Pekanbaru, Hermanius memperkirakan, pengumuman tersebut akan disampaikan Senin siang setelah menggelar rapat sekaligus menerima jadwal seleksi yang ditandatangani oleh Sekdaprov Riau. "Senin nanti, pengumuman sekaligus pembukaan. Dipastikan sudah buka," katanya pada Tribun, Jumat (19/11) sore.

Masa penerimaan lamaran diperkirakan berlangsung selam 14 hari kerja. Mulai Senin mendatang pelamar yang terdiri dari pelamar umum bisa mulai memasukkan lamarannya. Setelah semua lamaran diterima, akan dilakukan seleksi administrasi serta pengumuman peserta lulus administrasi. Pelaksanaan ujian tertulis akan dilakukan 21 Desember.

"Kita buka penerimaan 14 hari kerja. Memang panjang karena ada seleksi administrasi," tambahnya.
Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, jumlah formasi yang dibuka untuk Pemko Pekanbaru berjumlah 184 orang. Jumlah ini terbagi untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Tenaga guru merupakan formasi yang dibutuhkan paling banyak sebnayak 84 orang. Disusul tenaga kesehatan 54 orang dan teknis 49 orang.

"Kalau formasi lengkapnya, kita akan umumkan Senin nanti. Sekarang saya belum bisa beritahukan. Yang jelas untuk formasi tetap tidak ada perubahan" kata Hermanius.
Pengumuman penerimaan CPNS, sama dengan tahun sebelumnya akan ditempelkan di BKD, situs pemko Pekanbaru serta media massa.

Begitu juga dengan syarat penerimaan. Calon peserta harus memiliki KTP Riau. Ini berbeda dengan penerimaan CPNS daerah lain yang mengizinkan penggunaan KTP di luar daerah. Tujuan penggunaan KTP Riau ini untuk menjaga dan memberikan kesempatan luas bagi putera daerah yang memang berdomisili di Riau.

"Kalau syarat sama dengan tahun lalu. KTP setidaknya itu KTP Riau, agar bisa memberikan kesempatan luas bagi putera daerah," ujar Hermanius.

Untuk memperlancar penyerahan lamaran, BKD telah mempersiapkan sekitar 70 petugas yang akan melayani peserta. Puluhan petugas PNS ini akan bertugas menyeleksi setiap lamaran sesuai dengan petunjuk teknis. Petugas ini sebelumnya telah diberikan penataran dan berasal dari Satker yang memiliki formasi.

Seorang warga, Luthfi mengaku senang bila memang sudah ada kepastian pembukaan CPNS Pekanbaru. Pasalnya, remaja yang baru dua tahun lulus kuliah ini mengaku memang sudah menunggu penerimaan CPNS.

"Di daerah lain, penerimaan CPNS itu sudah dimulai. Cuma di Riau saja yang belum. Kalau memang Senin nanti diumumkan, semoga tidak ada pengunduran lagi," katanya.

Hany juga menuturkan serupa. Meskipun saat ini sudah bekerja di perusahaan swasta perempuan 25 tahun ini tetap tertarik ikut seleksi CPNS. "Moga-moga saja tahun ini jurusan saya ada," kata lulusan Fakultas Ekonomi ini.

Source : tribunnewspekanbaru.com
Share this article :

+ comments + 1 comments

November 22, 2010 at 12:01 AM

Persiapan CPNS
* Pengumuman dan penerimaan lamaran Senin 22 November 2010
* Lama penerimaan 14 hari kerja
* Ujian tertulis 21 Desember 2010
* Jumlah Formasi 184 orang
* Lokasi Pengumuman di BKD, Situs Pemko Pekanbaru serta media massa.
* Syarat penting harus ber KTP Riau

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger