Home » , , , , » Pelamar Harus Kirim Lewat Pos

Pelamar Harus Kirim Lewat Pos

Written By Bg dani on Sunday, November 21, 2010 | 10:40 PM

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, memastikan siang ini, Senin (22/11) akan mengumumkan sekaligus membukan penerimaan lamaran CPNS 2010. Sebanyak 184 formasi untuk pelamar umum akan dibuka untuk tiga bidang yaitu tenaga guru, kesehatan dan teknis.

Kepala BKD Pekanbaru, Hermanius kepada Tribun mengatakan, pengumuman ini disampaikan serentak dengan penerimaan CPNS Pemprov Riau dan kota/kabupaten lainnya. "Paling lambat Senin siang itu sudah dibuka penerimaannya," katanya pada Tribun, Minggu (21/11).

Penerimaan lamaran tahun ini, sama dengan tahun sebelumnya, dilakukan melalui pos. Pelamar yang ingin mengajukan lamaran bisa mengirimkan lewat pos untuk disampaikan lagi pada BKD Pekanbaru. Setiap hari, ada dua kali jadwal pengantaran berkas dari pos ke BKD.

Pengantaran pertama dilakukan pukul 10.00 WIB dan pengantaran kedua pukul 16.00 WIB. Berkas yang diterima BKD langsung diseleksi untuk mengetahu lulus administrasi atau tidak."Kita buka agak siang karena pagi itu ada rapat dulu. Agendanya terkait teknis penerimaan bersama 70 pegawai yang ditugaskan menerima lamaran," tambahnya.

Meskipun seleksi administrasi dilakukan selama 14 hari kerja, pelamar diingatkan agar selektif dan memastikan tidak ada persyaratan yang tercecer. Pasalnya, setelah lamaran dikirim, BKD tidak memberlakukan adanya masa melengkapi dokumen. Begitu ada dokumen pelamar yang tidak lengkap, otomatis dinyatakan gugur.

"Jadwalnya sudah tetap. Kita tidak bisa berikan waktu dispensasi untuk yang tidak lengkap," ujarnya.Berkaca pada pengalaman tahun lalu, ratusan pelamar banyak yang gagal pada seleksi tahap awal ini. Sekitar tujuh ribu lebih lamaran yang masuk, hanya 6772 yang lulus administrasi.

Kebanyakan peserta yang gagal sejak awal ini karena persyaratan yang diserahkan tidak sesuai yang diminta panitia seleksi."Ada yang kirim ijasah tidak dilegalisir. Mereka malah mengirimkan surat keterangan lulus. Ada juga yang sertakan ijasah legalisir yang difotokopi, bukan legalisir basah. Kita minta yang cap basah," katanya.

Source : tribunnewspekanbaru.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger