Home » , » Chaidir: "Tak Ada Lembaga Yang Bisa Diskualifikasi Firdaus"

Chaidir: "Tak Ada Lembaga Yang Bisa Diskualifikasi Firdaus"

Written By Bg dani on Wednesday, December 7, 2011 | 7:10 PM

Drh. H. Chaidir
Pekanbaru - Kubu PAS masih meradang melihat ulah KPU Pekanbaru yang telah mengeluarkan rilis mengenai Firdaus yang di nyatakan KPU pekanbaru sudah tak memenuhi syarat sebagai calon walikota pekanbaru. Kubu PAS menanggapi serius masalah ini bahkan beberapa waktu lalu tim PAS telah melaporkan KPU Pekanbaru ke KPU Propinsi, panwaslu pekanbaru dan nanti akan menyusul ke pihak-pihak yang berkompeten. Bahkan tak sampai disitu tim PAs juga telah melakukan konsultasi dengan para pakar baik di Pekanbaru maupun di Pusat.

Chaidir saat di komfirmasi melalui telephon selulernya, Rabu 06/12 mengatakan, kita masih mengumpulkan informasi mengenai kesalahan yang telah di lakukan KPU pekanbaru dengan mengeluarkan rilis kepada media beberapa waktu lalu. Bahkan kita juga akan melaporkan KPU Pekanbaru ke pihak-pihak yang terkait dalam menangi pemilukada Pekanbaru jadi tunggu saja ke Pihak mana lagi kita akan laporkan KPU pekanbaru nanti.

Chaidir menambah saat ini tim melakukan konsultasi dengan para pakar seperti pakar Politik, pakar Hukum dan pakar Hukum Tata Negara mengenai apa yang akan kita lakukan terkait rilis KPU pekanbaru. dan dari semua konsultasi kita tersebut di simpulkan bahwa tak ada satu pun lembaga yang dapat mendiskualifikasi Firdaus kecuali mahkamah Konstitusi, namun jika MK mendiskualigikasi Firdaus terlebih dahu harus melakukan sidang dan melihat kesalahan firdaus secara detail bukan seperti yang di lakukan KPU Pekanbaru itu."kita telah melakukan konsultasi dengan para pakar baik yang ada di pekanbaru maupun di jakarta maka telah di simpulkan KPU Pekanbaru tidak bisa mendiskualifikasi Firdaus kecuali MK, namun itu di butuhkan persidangan dan melihat kesalahan Firdaus berdasarkan Undang-undang berlaku tidak seperti KPU pekanbaru yang telah mengedapan kepentingan dan tidak melihat undang-undang" terangnya.

Chaidir juga meminta kepada semua simpatisan dan pendukung PAS untuk tetap tenang, jangan terpancing isu yang menyebutkan Firdaus akan di diskualifikasi, karena sampai saat ini Firdaus tetap syah untuk mengikuti pemungutan suara ulang 21 desember mendatang."kami menghimbau kepada semua simpatisan dan pendukung PAS untuk tetap tenang jangan percaya dengan isu yang menyebutkan Firdaus telah di diskualifikasi karena sampai saat ini Firdaus tetap syah sebagai calon Walikota pekanbaru dan tetap memiliki hak untuk mengikuti pemungutan suara ulang 21 desember mendatang" ujarnya mengakhiri.

Source : suarariau.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger