Home » , , » Victory Kerja Keras setelah Jalani Debut

Victory Kerja Keras setelah Jalani Debut

Written By Bg dani on Thursday, December 9, 2010 | 5:33 PM

Victory Yendra
Penampilan Victory Yendra yang memikat bersama PSPS U-21 musim lalu membuat pelatih Abdul Rahman Gurning mempromosikannya ke tim senior PSPS di Djarum ISL musim ini.

Jika di tim U-21 dia menjadi penyerang andalan, perlu waktu baginya untuk menembus skuad utama Askar Bertuah senior. Apalagi di lini depan, PSPS memiliki duet maut yang musim lalu mengemas 31 gol, Dzumafo Epandi Herman (16) dan M Isnaini (15).

Meski begitu impian anak Kuantan Singingi (Kuansing) itu membela Askar Bertuah menjadi kenyataan. Saat PSPS memainkan laga ketujuhnya menjamu Persib Bandung di Stadion Rumbai, 2 November lalu, Gurning memasukkan Victory menggantikan Isnaini yang cedera pada menit ke-34. Permainannya saat itu tidak mengecewakan dan dia juga sempat mejadi buah bibir penonton. Jika diberi kesempatan lagi diyakini dia bisa lebih baik.

‘’Saat dipercaya pelatih main melawan Persib merupakan kebanggaan bagi saya sebagai pemain sepakbola. Memang saat itu saya hanya bermain sekitar 60 menit, tapi rasanya sudah main penuh, ditambah PSPS menang saat itu,’’ kata Victory menjawab Riau Pos, Rabu (8/12).

Ya, dari tujuh laga yang dilalui PSPS, baru kali itu dia dimasukkan dalam line-up cadangan dan dimainkan Gurning. Sejak mencatat debutnya bersama Askar Bertuah, lajang 21 tahun ini bertekad latihan lebih keras lagi agar bisa menjadi pilihan utama pelatih Abdul Rahman Gurning.

‘’Saya sempat kaget saat diberi kesempatan itu, tapi saya berusaha memberikan apa yang saya miliki. Dan ini pengalaman bagi saya. Setelah menjalani debut, saya termotivasi untuk dipercaya lagi dan memberikan kontribusi yang penting bagi tim,” tuturnya.

Asisten manajer PSPS, Boy Sabirin menilai, Victory adalah aset dari PSPS. Apalagi dia adalah anak jati Riau. Boy menilai debut Victory cukup menggoda dan banyak gerakan-gerakannya yang membuat lawan kelimpungan mengawasinya.

‘’Dia bermain cukup bagus saat itu. Namun dia perlu jam terbang lebih agar bisa menembus tim utama. Saya yakin lambat laun dia pasti akan mendapatkan itu asal dia mau berusaha dan latihan lebih keras lagi,’’ ujar Boy Sabirin.

Source : riaupos.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger