Home » , » Riau Air Buka Jalur Dumai-Pekanbaru-Jakarta

Riau Air Buka Jalur Dumai-Pekanbaru-Jakarta

Written By Bg dani on Sunday, December 19, 2010 | 6:53 AM

PT. Riau Air Lines
Maskapai PT Riau Air akan membuka jalur penerbangan rute Dumai-Pekanbaru-Jakarta, Pekanbaru-Tanjung Pinang, Tanjung Pinang-Natuna, dan Pekanbaru-Melaka dengan pesawat barunya Boeing 737-500.

Supervisor jasa pelanggan Riau Airline, Rizon, melalui percakapan selular, Sabtu, mengatakan, rute penerbangan kali ini merupakan rute umum dan komersial dan perusahaan tersebut juga dipastikan akan membuka jadwal penerbangan baru disetiap bandar udara.

Untuk penerbangan Dumai, akan dilakukan selama 3 hari seminggu dengan waktu antara pukul 11.00 WIB-13.00 WIB, yakni Senin, Rabu dan Jumat.

Dengan kembalinya Riau Air di Kota Dumai, Rizon berharap Pemerintah Kota Dumai dapat membantu pihaknya dalam peningkatan operasional dan petugas di Bandara Pinang Kampai Kota Dumai.

Sebelumnya, terang Rizon, dalam rangka "Prooving Flight" atau tes uji kelayakan terbang terakhir, pesawat Boeing 737-500 milik maskapai PT Riau Air mendarat mulus di landasan Bandara Pinang Kampai Kota Dumai tepat pukul 15.45 WIB.

Pendaratan Pesawat disambut Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Kota Dumai Edi Sukiatnadi bersama Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Dumai, Irawan Sukma.

Rizon menjelaskan, penerbangan Boeing 737-500 maskapai Riau Air ini sebagai uji terbang untuk memperoleh izin melayani penerbangan komersil dari Direktorat Sertifikasi Kelaikan Udara (DSKU) Kementerian Perhubungan RI. "Setelah mendarat mulus di Bandara, selanjutnya pesawat terbang lagi ke Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru dan bergerak terbang ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta," katanya.

Pada kesempatan terpisah, Kabid Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Kota Dumai, Eddy Sukiatnadi, menjelaskan, uji kelayakan terbang yang dilakukan pesawat Boeing 737-500 milik maskapai PT Riau Air bermanfaat juga dalam melihat kesiapan Bandara Pinang Kampai Kota Dumai, baik dari sisi ladasan, petugas dan sarana pendukung lainnya.

Selain itu, terang dia, hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi bandara yang merencanakan membuka kembali jalur penerbangan komersil dengan maskapai pesawat Riau Air yang sempat terhenti. "Kita akan membicarakan lebih lanjut bentuk kerjasama pemko dengan pihak Riau Air," ujarnya.

Source :tribunnewspekanbaru.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger