Home » » Festival Musik Rock Open 2010 Berakhir

Festival Musik Rock Open 2010 Berakhir

Written By Bg dani on Saturday, December 18, 2010 | 10:12 PM

Setelah sukses dengan gelaran iven Motocros beberapa waktu lalu, Batalyon Arhanudse 13/BS, Pekanbaru kembali mengadakan kegiatan Festival Musik Rock 2010. Festival ini berlangsung selama tiga hari mulai dari 16-18 Desember 2010.

Festival Musik Rock ini diikuti oleh 20 grup band yang tidak hanya berasal dari Pekanbaru, tetapi juga dari luar Kota Pekanbaru. Seperti, Tembilahan, Selatpanjang, Bengkalis, dan lain sebagainya. Festival Musik Rock ini juga mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dan pecinta musik rock Kota Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat dari animo penonton yang selalu ramai hadir di lokasi acara, yakni di Lapangan Baterai P, Panam.

Kepada Riau Pos, Komandan Batalyon Arhanudse 13/BS, Letkol ARH YP Girsang menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sponsor yang telah ikut mendukung kegiatan festival ini. Di antaranya, Honda, Yamaha, Riau Pos, XL, Bank Riau, dan Bupati Indragiri Hilir, serta Event Organizer dari Mahakam Entertainment.

‘’Kami senang bisa melaksanakan kegiatan festival ini dan bekerjasama dengan kawula muda Kota Pekanbaru. Apalagi festival musik rock ini sudah sangat jarang dilaksanakan di Kota Pekanbaru. Ini semata-mata kami lakukan untuk mengangkat minat dan bakat seni, terutama msuik rock,’’ ujarnya.

Dikatakan YP Girsang yang baru empat bulan menjabat sebagai Komandan Batalyon Aranudse 13/BS ini, bahwa dirinya mengharapkan kepada pecinta musik rock untuk dapat terus berkarya mengasah minat dan bakatnya. ‘’Dan untuk tahun-tahun selanjutnya kita usahakan acara yang sama akan kita adakan,’’ujarnya.

Sementara itu, pada babak final yang digelar pada Sabtu (18/12) malam, tampil 10 band finalis yang telah dinyatakan lolos oleh dewan juri. Meski baru berakhir pada pukul 24.00 WIB, tetapi penonton tetap tak beranjak dari lokasi acara untuk menyaksikan siapa band terbaik pada fetival kali ini.

Berdasarkan keputusan dewan juri, keluar sebagai juara, masing-masing dari juara pertama hingga harapan II, yakni Dejavu, The Burn, Tirani, Belibis, dan Peter Panda. Masing-masing berhak mendapatkan hadiah, juara pertama Rp6 juta, juara II Rp4 juta, juara III Rp2 juta, juara harapan I Rp1,5 juta, serta harapan II mendapatkan Rp1 juta. Pemenang juga berhak atas trofi dan piagam dari panitia.

Sementara itu, untuk katagori terbaik, yakni Gitaris terbaik dari Peter Panda, Bassist terbaik dari Dejavu, Drummer terbaik Dejavu, dan Vocalist terbaik dari Belibis. Masing-masing pemenang mendapatkan uang senilai Rp500.000 dari Riau Pos. Hadiah katagori terbaik ini diserahkan langsung oleh Wakil Pimpinan Umum Riau Pos, H Zulmansyah Sekedang SSos.

Source :riaupos.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger