Home » , » Pengumuman Kelulusan Adm CPNS Bisa Lihat di Website

Pengumuman Kelulusan Adm CPNS Bisa Lihat di Website

Written By Bg dani on Tuesday, December 7, 2010 | 8:51 AM

Memasuki hari terakhir penerimaan lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Senin (6/12) telah menerima 4.579 berkas lamaran. Meskipun hari terakhir pengiriman, BKD belum menerima seluruh berkas lamaran.

Hari ini, Selasa (7/12) sekitar pukul 09.00 WIB, PT Pos akan mengirimkan lagi berkas lamaran yang diterima hingga pukul 18.00 WIB pada Senin kemarin.

Dari ribuan lamaran yang masuk, formasi tenaga teknis tampaknya paling diminati. Setidaknya terdapat 2.053 berkas lamaran untuk tenaga tekhnis ini.

Padahal jumlah formasi yang disediakan hanya 49 formasi. Untuk formasi tenaga guru, jumlah berkas yang diterima BKD mencapai 1.525 lamaran dari 81 formasi yang diperebutkan. Sedangkan tenaga kesehatan, jumlah pelamar lebih sedikit. Hingga kemarin sore hanya ada 1.001 pelamar yang mengirimkan berkas. Sementara formasi yang disediakan sekitar 54 formasi.

"Berkas yang masuk ini akan kita evaluasi lagi mana yang memenuhi syarat dan mana yang tidak. Paling lama satu hari sebelum pengumuman kita sudah selesai evaluasi," kata Kepala BKD Hermanius pada Tribun, Senin (6/12).Ditambahkan Hermanius,pihaknya paling cepat baru bisa mengambil keputusan pada Rabu (8/12) mendatang.

Jumlah lamaran yang memenuhi syarat akan diurutkan dan diberikan nomor peserta ujian. Tanggal 10 Desember, sesuai jadwal peserta yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan dan berhak mengikuti tes tertulis. Pada hari yang sama juga dilakukan pembagian nomor ujian bagi peserta yang berlangsung ingga 13 Desember.

"Nanti kita akan buat nomor antrian agar pengambilan nomornya tertib dan tidak berdesakan," tambahnya.BKD akan mengumumkan jadwal kelulusan dibeberapa tempat. Selain di BKD, pengumuman lulus administrasi ini juga ditempelkan di BPT,Disnaker serta beberapa tempat lainnya. Pelamar yang ingin mudah, juga bisa akses melalui website www.pekanbaru.go.id.

"Pokoknya ditempat kita tempel pengumuman (penerima) kemarin, disitu akan kita tempel lagi," ujar Hermanius.Terkait adanya pelamar yang komplain karena tidak lulus seleksi administrasi, Hermanius mengaku tidak masalah bila ingin membuktikan sendiri. Pelamar bisa melihat kekurangan syarat administrasi mereka hingga tidak bisa ikut seleksi tertulis 21 Desember mendatang.

"Kalau ada yang komplain bisa lihat data apa saja dokumen yang tidak lengkap," katanya.Terkait lokasi ujian, Hermanius menyatakan baru bisa ditentukan setelah seluruh lamaran diterima BKD. Namun, diperkirakan lokasi ujian tidak akan berbeda dengan tahun lalu.

Sekolah pemerintah akan menjadi lokasi favorit terutama yang memiliki jarak saling berdekatan. Diantara sekolah yang menjadi lokasi tersebut adalah SMA 1 Pekanbaru, SMP 1, SMP 5, SMA 9 serta sekolah yang mudah dikoordinasi."Pokoknya lokasi yang kita gunakan tempat yang mudah untuk panitia saling koordinasi. Tapi kalau jumlah peserta lebih banyak, tetap ada alternatif tempat tambahan," ujarnya.

Hari terakhir pengiriman berkas, jumlah lamaran yang masuk ke BKD semakin sedikit. Kemarin, total lamaran yang masuk hanya 250 lembar. Rinciannya, tenaga teknis 117 berkas, tenaga guru 77 berkas dan kesehatan 62 berkas. Jumlah ini menurun dibandingkan Minggu (5/12) mencapai 454 berkas. Puncak penerimaan berkas di BKD terjadi Sabtu (4/12) mencapai 616 berkas lamaran.

Source : tribunnewspekanbaru.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger