Home » , » Empat Persen Warga Kota Menganggur

Empat Persen Warga Kota Menganggur

Written By DaNi TheKing on Monday, December 20, 2010 | 7:12 AM

EMPAT persen penduduk Kota Pekanbaru dari 903.902 jiwa menganggur. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengharapkan warganya dapat membuka peluang untuk lapangan kerja baru.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Pekanbaru Drs H Erizal Muluk pada wisuda sarjana STMIK-AMIK Riau yang berjumlah 103 sarjana dan pelantikan Ketua STMIK-AMIK Riau Drs Suprasman MM dilakukan oleh Ketua Yayasan Komputasi Riau Prof Dr H Dadang Iskandar MSc, Sabtu (18/12) lalu di Hotel Ibis Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu hadir, Sekretaris Kopertis Wilayah X Drs Hanafi MSi, Wakil Bidang Pendidikan Aptisi Riau Dr Agusnimar MSc, Ketua Yayasan Komputasi Riau Prof Dr H Dadang Iskandar MSc. Diharapkan juga para sarjana yang sudah menimba ilmu di perguruan tinggi dapat membuka usaha atau lapangan kerja sendiri. Dengan begitu dapat mengurangi angka pengangguran ini.

Sedangkan Ketua Yayasan Komputasi Riau Prof Dr H Dadang Iskandar MSc menyarankan sarjana STMIK-AMIK Riau untuk selalu memegang tiga nilai kepribadian sebagai sarjana yakni, selalu mengedepankan kejujuran, kedisplinan dan senantiasa bekerja keras.

Ia merasakan keprihatinan, saat ini kejujuran sudah mulai memudar. Korupsi terjadi di mana-mana. ‘’Kami tidak menghendaki sarjana STMIK-AMIK Riau ketika diberikan amanah tidak jujur,’’ urainya.

Sementara itu, Ketua STMIK-AMIK Riau Drs Suprasman MM menyebutkan, lulusan yang diwisuda ini berjumlah 103 orang terdiri, program strata I sebanyak 48 orang, program diploma III sebanyak 55 orang. ‘’Dari lulusan yang diwisuda tersebut, sebagiannya telah bekerja, seperti pada instansi pemerintah, swasta di Provinsi Riau,’’ ucapnya.

Pada 2005, STMIK-AMIK Riau telah memperoleh status terakreditasi melalui surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Nomor :023/BAN-PT/Ak-IX/S1/XII/2005 untuk program studi strata I jurusan Teknik Informatika dan Surat Keputusan BAN PT Nomor: 014/BAN-PT/Ak-V/Dpl-III/XII/2005 untuk Diploma III jurusan Manajemen Informatika. ‘’Dengan telah terakreditasinya tersebut, maka STMIK-AMIK Riau saat ini merupakan salah satu perguruan tinggi komputer yang telah terakreditasi di Provinsi Riau,’’ urainya.

Source : riaupos.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger