Home » , » Walikota Minta Hindari Calo

Walikota Minta Hindari Calo

Written By Bg dani on Wednesday, November 24, 2010 | 10:53 PM

Tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 di lingkungan Pemko Pekanbaru dimulai Senin (22/11) ini. Bagi warga yang ingin mendaftar diminta untuk tidak percaya dengan oknum atau calo yang mengaku bisa meluluskan peserta sebagai CPNS.

"Hindari calo atau oknum yang mengaku bisa meluluskan peserta menjadi CPNS. Karena, upaya melalui calo nantinya akan merugikan diri sendiri," ujar Walikota Pekanbaru, Drs H Herman Abdullah MM , di sela menghadiri sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-39, Minggu (21/11) di halaman Kantor Walikota Pekanbaru.

Disebutkan Walikota, masyarakat harus tahu kalau pemeriksaan dalam tes CPNS ini ditangani langsung oleh pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). "Jadi dalam hal Pemerintah Kota Pekanbaru tidak ikut campur mengenai kelulusan pada saat tes CPNS tersebut. Maka dari itu kita harapkan kepada peminat jangan pernah percaya sama calo," ujar Herman.

Kepada pihak yang menangani proses penerimaan CPNS yakni Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Walikota meminta agar bekerja dengan transparan dan tidak mengecewakan masyarakat. Syarat-syarat pendaftaran kali ini tidak jauh berbeda dengan proses pendaftaran penerimaan CPSN sebelumnya.

"Misalnya, melengkapi syarat administrasi berupa kartu tanda pencari kerja, ijazah pendidikan terkahir dan surat keterangan catatan kepolisian. Proses pendaftaran berlangsung selama 14 hari kerja, sedangkan ujian tertulis akan dilaksanakan pada 21 Desember mendatang," kata Walikota.

Sehubungan dengan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-39, Walikota mengungkapkan, pemko menggelar berbagai kegiatan dengan meriah. Seperti gerak jalan santai dan tarik tambang. Dengan HUT Korpri ke-39 ini, Walikota berharap setiap pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru dapat bersikap netral dan profesional serta mendukung reformasi birokrasi. "Semua itu bertujuan untuk mengoptimalisasikan pelayanan publik," ujar Walikota.

Source :
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger