Home » , » Dokter Spesialis Sepi Peminat

Dokter Spesialis Sepi Peminat

Written By DaNi TheKing on Tuesday, November 30, 2010 | 6:05 AM

Hingga minggu kedua penerimaan CPNS Pemko Pekanbaru, Senin (29/11), tidak ada pelamar formasi dokter spesialis yang mengajukan lamaran. Padahal tahun ini, Pemko membutuhkan tiga tenaga dokter spesialis. Dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak dan spesialis kandungan.

Keadaan ini hampir menyerupai tahun kemarin. Tahun 2009 silam, Pemko membuka empat formasi dokter spesiali. Namun, hingga pendaftaran ditutup, tidak ada satupun pelamar yang mengajukan lamaran.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Hermanius, menyikapi kekosongan peminat ini, BKD akan melakukan evaluasi tiga hari sebelum penutupan lamaran. Bila memang kosong dan tetap tidak ada peminat, maka akan diajukan surat pada Kementrian PAN untuk menanyakan tindak lanjut. Hasil konsultasi inilah yang akan diambil oleh BKD sebagai solusi berikutnya.

Terkait apakah ada kemungkinan formasi yang ksong dialihkan pada formasi yang lain, Hermanius mengaku belum bisa memutuskan. Namun, berkaca dari tahun lalu, formasi kosong peminat tersebut tetap dibiarkan dan kembali dibuka tahun ini. Bedanya, tahun ini hanya tiga dokter spesialis yang diakomodir. "Nanti akan kita analisa yang kosong dan kita laporkan pada Menteri PAN," katanya pada Tribun.

Selain dokter spesialis, formasi perawat gigi juga sepi peminat. Tahun ini, Pemko Pekanbaru membuka 54 formasi untuk tenaga kesehatan. Tenaga yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga perawat sebanyak 24 orang serta dokter umum sebanyak sembilan orang.

Source : tribunnewspekanbaru.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger