Home » , , » Suporter Sriwijaya FC & PSPS Sepakat Berdamai

Suporter Sriwijaya FC & PSPS Sepakat Berdamai

Written By Bg dani on Saturday, December 10, 2011 | 9:08 PM

Kelompok suporter Sriwijaya FC Palembang dan PSPS Pekanbaru mencapai kesepakatan untuk berdamai di salah satu hotel berbintang di Palembang, kemarin malam (09/12). Kesepakatan tersebut dibuat agar laga Sriwijaya menjamu PSPS hari Minggu besok (11/12) berlangsung lancar.

Seperti yang diketahui, musim lalu kedua kelompok suporter selalu terlibat bentrok yang berujung dengan adanya korban luka-luka, dan intimadasi selalu terjadi kepada suporter tim tamu baik di Palembang dan di Pekanbaru.

Oleh karena itu, mereka ingin menghentikan situasi yang mengganggu kenyamanan tersebut dengan melakukan kesepakatan damai. Hal tersebut merupakan inisiatif dari manajer Sriwijaya Hendri Zainuddin dengan ketua kelompok suporter Asykar The King dan sekaligus manajer PSPS Boy Simbiring.

"Idenya bermula saat bertemu dalam manajer meeting di Jakarta beberapa waktu lalu. Saya yang ditawari langsung menyambut dan tidak menyia-yiakan," kata Boy.

Boy mengungkapkan sebenarnya pertikaian antara kedua kelompok suporter tersebut terjadi karena ulah oknum saja, namun akhirnya menyebar ke seluruh anggota. Ia berharap kesepakatan damai tersebut dapat dicontoh oleh suporter-suporter lain yang sedang bertikai.

"Ini sebenarnya ulah dari satu atau dua orang saja dan kemudian melebar. Sebelumnya, hubungan PSPS dengan SFC demikian baik dan sejuk," ujar dia.

"Saya berharap, dicontoh oleh The Jak dan Viking yang selalu berseteru hingga kini. Atau suporter lain yang ada di Persib dan di Arema. Intinya kita ingin sepak bola aman dan tidak perselisihan yang berujung korban."

Source : goal.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger