Home » , , » Sriwijaya FC Taklukkan PSPS Pekanbaru

Sriwijaya FC Taklukkan PSPS Pekanbaru

Written By DaNi TheKing on Sunday, December 11, 2011 | 9:06 PM

Kemenangan atas PSPS membawa Sriwijaya FC menempati peringkat tiga klasemen sementara.
Sriwijaya FC berhasil menuai angka penuh di hadapan pendukungnya setelah memetik kemenangan 2-1 atas PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu (11/12).

Raihan angka penuh itu membuat Sriwijaya FC naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai enam dari tiga pertandingan. Sedangkan PSPS turun ke posisi sembilan.

Tampil di hadapan pendukungnya, PSPS memperagakan permainan menyerang. Serangan cepat yang dibangun Laskar Wong Kito sudah membuahkan hasil saat laga berjalan satu menit melalui Kayamba Gumbs untuk menaklukkan kiper Fance Harianto.

Tertinggal gol cepat, PSPS mencoba memberikan respon. Tak lama kemudian, PSPS mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun tendangan bebas Dzumafo Herman berhasil dimentahkan kiper Ferry Rotinsulu.

Kayamba Gumbs menjadi momok bagi pertahanan PSPS. Legiun asing Sriwijaya FC ini memaksa barisan belakang tim Askyar Bertuah bekerja keras. Umpan matang Kayamba Gumbs dari sisi kanan disambut tendangan voli Hilton Moreira pada menit ke-11 untuk mengubah papan skor menjadi 2-0.

PSPS yang tertinggal dua gol di saat laga belum berjalan 15 menit menjadi goyah. Kendati demikian, kondisi ini tidak bisa dimanfaatkan Sriwijaya FC untuk memperbesar keunggulannya. Skor tak mengalami perubahan hingga babak pertama berakhir.

Tim tamu mampu memperbaiki permainan mereka di babak kedua, dan memberikan perlawanan sengit kepada Sriwijaya FC. Kendati demikian, tuan rumah mendapatkan peluang di menit ke-51. Namun tandukan Hilton masih belum menemui sasaran.

Hilton kembali menebar ancaman di barisan pertahanan PSPS. Permainan satu-dua antara Hilton dan Ponaryo Astaman menghasilkan peluang bagi Thierry Gathussi. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-73, PSPS mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalannya. Ali Khadafi yang melihat Ferry meninggalkan sarangnya melepaskan tendangan jarak jauh. Ferry yang cukup kaget berjibaku untuk menggagalkan bola bersarang di gawangnya.

Tak lama kemudian, Ferry kembali meregangkan badan untuk mengantisipasi tendangan jarak jauh yang dilepaskan Zaenal Arif.

Tim besutan Mundari Karya itu akhirnya bisa memecahkan kebuntuan mereka dua menit sebelum pertandingan usai. Dzumafo mengubah papan skor menjadi 2-1 memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya FC.

Source : goal.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger