Home » , , » Lokasi Test CPNS Kota Pekanbaru

Lokasi Test CPNS Kota Pekanbaru

Written By Bg dani on Monday, December 20, 2010 | 6:43 AM

Sebanyak delapan sekolah negeri akan digunakan sebagai lokasi ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, besok (21/12). Siang ini Senin (20/12) lokasi ujian tersebut sudah bisa dilihat peserta ujian untuk memastikan tempat ujian mereka.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Hermanius menuturkan, delapan sekolah setingkat sekolah menengah ini memang saling berdekatan lokasinya. Tujuannya agar pelaksanan ujian bisa lebih terpusat dan mudah melakukan kontrol.

Ditambahkan Hermanius, untuk memastikan lokasi ujian, peserta sudah bisa melihat denah ujian mereka hari ini, Senin (20/12) di halaman kantor walikota. Pagi ini, pengumuman denah tersebut sudah ditempel panitia."Senin ini kita akan umumkan denah ujiannya. Denah akan dipasang di kantor terus juga sekolah tempat pelaksanaan ujian.

Senin pagi peserta sudah bisa tahu di mana mereka ujian," katanya pada Tribun.
Direncanakan, Senin sore ini, juga akan langsung dipasang nomor ujian tiap peserta di meja tempat ujian. Satu ruangan akan diisi 30 peserta ujian yang duduk satu meja satu peserta. Enam meja deret ke belakang serta lima ke samping.

Satu ruangan akan diawasi oleh dua pengawas yang merupakan tenaga guru dari sejumlah sekolah. Setidaknya 234 orang guru akan disiagakan sebagai pengawas ujian. Selain itu, sebanyak 70 panitia CPNS yang ditetapkan BKD sejak awal seleksi akan bertugas memonitor pelaksanaan ujian.

Petugas akan mendatangi setiap sekolah dan mengantisipasi setiap kekurangan yang ada."Bagi peserta kita harapkan menjaga ketertiban sat ujian. Nnati selama ujian peralatan elektronik akan diawasi secara ketat," ujar Hermanius.

Terkait soal ujian yang akan dibagikan pada peserta, Hermanius memperkirakan baru diterima pihaknya, malam ini yang diserahkan oleh panitia CPNS Pemprov Riau. Begitu ujian selesai dilaksanakan, soal dan lembar jawaban langsung diserahkan lagi pada propinsi karena pemeriksaan ditangani BKD Riau.

Penerimaan CPNS tahun ini diperkirakan hanya diikuti oleh 3.494 peserta. Jumlah ini merupakan calon peserta yang mengambil nomor ujian setelah 3.795 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi.Jumlah peserta yang dinyatakan mengundurkan diri mencapai 301 orang karena selama empat hari pengambilan noor ujian, tidak kunjung datang.

Total berkas yang diterima BKD Pekanbaru selama penerimaan mencapai 5.038 berkas yang terdiri dari 2.312 berkas formasi teknis, 1.622 tenaga guru, dan 1.104 tenaga kesehatan.Jumlah peserta lulus seleksi adminstrasi tapi tidak mengambil nomor ujian paling banyak juga berasal dari tenaga teknis 131 peserta.

Disusul guru 116 orang dan kesehatan 54 peserta."Kemungkinan peserta yang tidak mengambil nomor ujian ini, mereka kirim ke bebeberpa kabupaten lain," ujar Hermanius. (riz)

Sekolah Lokasi Ujian
SMA N 1
SMP N 1
SMP N 4
SMP N 5
SMP N 10
SMP N 14
SMU 9
SMK 1

Sumber: BKD Pekanbaru

Source : tribunnewspekanbaru.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger