Home » , » Ratusan Juta Uang Gaji Pegawai Hilang

Ratusan Juta Uang Gaji Pegawai Hilang

Written By Bg dani on Wednesday, November 10, 2010 | 8:01 AM

Sebanyak Rp100.518.000 uang untuk gaji pegawai dan kegiatan rutin Kantor Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau pada Senin siang hilang, diduga karena dicuri oleh tidak dikenal.

"Uang senilai Rp100.518.000 itu saya letakkan di dalam mobil yang diparkir, saat itu saya sedang makan," kata korban yang merupakan bendahara rutin Kantor Camat Tambusai Utara, Aliansen Saragih kepada wartawan di pasir Pengaraian.

Ia menjelaskan, sejumlah uang tunai yang hilang didalam mobil itu, sebelumnya diambil dari Bank. Kata dia, rencananya uang tersebut untuk membayar gaji pegawai dan merupakan dana untuk kegiatan ritun di lingkungan kantor camat Tambusai Utara.

"Uang itu kami tinggal di mobil baru sekitar 15 menit, namun saat akan naik ke mobil saya lihat kedua kaca mobil pintu depan sudah pecah, dan tas yang berisi uang di dalam box mobil juga hilang, katanya.

Aliansen mengaku tidak menyadari dan curiga kepada siapapun, jika uang yang dibawanya akan dicuri orang, setelah peristiwa itu ia langsung melaporkan ke pihak Polisi resesor (Polres) Rohul.

Sementara Kepala Polisi Resor (Kapolres) Rohul, AKBP Adang Suherman, mengatakan laporan kasus pencurian yang menimpa bendahara rutin Kecamatan Tambusai Utara sudah diterima pihaknya.

"Kita sudah menerima laporan dari korban, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.45 Wib, kasus itu sedang kami dalami kepastian pelapor," kata Kapolres.

Pihak kepolisian sudah melakukan identifikasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang garis polisi untuk memudahkan olah TKP. Ratusan masyarakat berkumpul dan menyaksikan bekas peristiwa pencurian pada mobil yang sudah dirusak pelaku, akibat ratusan massa itu sempat terjadi kemacetan pada jalan lintas sekitar TKP.

"Kami akan lakukan pemeriksaan dokumen clearing di Bank dimana korban mengambil uang, untuk memastikan laporan itu, sebab kami tidak bisa menerima laporan begitu saja," kata Adang Suherman.

Source : antaranews.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger