Home » » Obama Persingkat Kunjungan

Obama Persingkat Kunjungan

Written By Bg dani on Wednesday, November 10, 2010 | 8:16 AM

Presiden Barack Obama (kedua dari kiri) berbicara dengan Presiden Indonesia
Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) pada acara makan malam kenegaraan di Istana Negara, Jakarta, Selasa 9 November 2010.
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, akan mempersingkat kunjungannya ke Indonesia, Rabu (10/11/2010) ini karena khawatir dengan muntahan abu vulkanik Gunung Merapi yang bisa mengganggu penerbangan Air Force One, pesawat kepresiden AS, demikian menurut sejumlah pejabat Pemerintah AS sebagaimana dikutip CNN.com.

Juru Bicara Gedung Putih, Robert Gibbs, sebelumnya mengatakan kepada rombongan wartawan AS yang mengikuti Obama bahwa para pejabat terus memonitor secara cermat abu vulkanik dari Gunung Merapi dan bahwa prakiraan cuaca menunjukkan, lalu lintas udara mungkin akan terganggu lagi. Para ahli mengatakan, abu vulkanik dapat menyebabkan malapetaka pada mesin pesawat jet seperti Air Force One.

Para pejabat Pemerintah AS, Selasa malam, mengatakan, kunjungan singkat Obama yang tidak sampai 24 jam itu akan dipersingkat lagi dua jam. Acara peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu ini, terpaksa akan dibatalkan. Ceramah umum di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, juga akan dimulai sedikit lebih awal.

Berdasarkan rencana semula, agenda Obama pada hari kedua ini adalah berkunjung ke Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara, lalu ke Kampus UI dan TMP Kalibata. Dari Kalibata, Obama langsung ke Bandara Halim Perdana Kusumah untuk kemudian meninggalkan Indonesia menuju Korea Selatan menghadiri KTT G-20.

Kunjungan 10 hari Obama ke Asia yang dimulai di India pada 6 Sempter lalu akan berakhir di Jepang pada 14 November mendatang.

Source : kompas.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger