Home » , , » Inhu Akhirnya Ikut Terima CPNS 2010

Inhu Akhirnya Ikut Terima CPNS 2010

Written By Bg dani on Monday, November 22, 2010 | 12:29 PM

Para peminat menjadi pamong praja di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akhirnya bisa bernafas lega. Keputusan penangguhan penerimaan CPNS formasi 2010 dirubah. Hari ini, Senin (22/11/10) Kabupaten Inhu ikut mengumumkan penerimaan CPNS. Padahal sebelumnya, Bupati Yopi Arianto sempat meminta kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (RB) untuk menangguhkan penerimaan CPNS tahun ini.

"Ya, hari ini kami ikut mengumumkan penerimaan CPNS, karena usulan kami sudah disetuji Menpan," ujar Setdakab Inhu Raja Erisman saat dihubungi riauterkini, Senin (22/11/10).

Dijelaskan Erisman, keputusan bupati menangguhkan penerimaan CPNS semula didasari oleh minimnya jatah Dana Alokasi Umum (DAU) Inhu dari pemerintah pusat. Pada 2010 DAU Inhu hanya Rp 237 miliar. Jumlah tersebut tak mungkin mencukupi untuk membayar gaji pegawai jika dilakukan penambahan CPNS.

Namun ternyata pada 2011 ini DAU Inhu meningkat hampir dua kali lipat. Pusat mengalokasikan DAU Inhu Rp 427 miliar. "Karena terjadi penambahan DAU yang hampir dua kali lipat, maka tidak ada masalah dengan anggaran gaji pegawai, karena itu kita mengusulkan penerimaan CPNS tahun ini," ujarnya.

Lebih lanjut Erisman mengatakan, formasi CPNS untuk Inhu tahun ini sebanyak 215 orang. Sebagian besar untuk guru.

Source : riauterkini.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger