Home » , » Brankas Bank Mega Syariah Pekanbaru Dibobol Maling, Rp 500 Juta Amblas

Brankas Bank Mega Syariah Pekanbaru Dibobol Maling, Rp 500 Juta Amblas

Written By Bg dani on Saturday, November 13, 2010 | 7:09 PM

Brankas penyimpanan uang Bank Mega Syariah Pekanbaru dibobol maling. Pelaku berhasil menggondol uang tunai Rp 500 juta.

Aksi pencurian itu terjadi di kantor Cabang Bank Mega Syariah, di Jl Soekarno-Hatta, Kecamatan, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Jumat (12/11). Waktu kejadian diperkirakan sekitar pukul 05:00 WIB. Sebenarnya saat aksi pencurian terjadi, alarm di kantor bank tersebut berbunyi secara otomatis terhubung ke hand phone Rudy dan Fitri, selaku penanggungjawab. Rudy kemudian menelpon Fitri untuk segera melihat kondisi brankas tersebut.

Saat Fitri sampaim pintu depan bank tersebut telah terbuka. Pintu brankas juga sudah dirusak pelaku dengan alat las. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke kepolisian setempat.

“Kita masih menyelidiki kasus pencurian ini,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Bambang Hasto Broto. Dalam beberapa bulan terakhir ini, kasus pencurian dengan sasaran bank atau ATM di Pekanbaru marak. Sebelumnya ATM Bank Mandiri di kawasan parkiran hotel Mutiara Merdeka juga dibobol komplotan maling. Para pelaku juga berhasil menggondol uang ratusan juta rupiah.

Pembobolan ATM Bank Mandiri juga pernah terjadi di komplek Plaza Sukaramai, Jl Sudirman, Pekanbaru. Uang ratusan juta rupiah yang baru dimasukan ke dalam ATM lesap digondol pelaku.

ATM BCA di Bandara Sultan Syarif Kasim (II) Pekanbaru dan ATM BRI di Komplek TNI AU Pekanbaru juga nyaris dibobol. Pelaku tergolong nekat mengingat lokasi ATM sangat berdekatan dengan pos penjagaan TNI AU.

Source : detik.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pekanbaru News | Berita Online Pekanbaru Riau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger